Berikut Ini 7 Kota Terdingin di Dunia Yang Memiliki Temperatur Berlebihan

Kota-kota terdingin di bumi ini mempunyai temperatur berlebihan dengan musim panas yang pendek. Kurang lebih negara mana saja, ya Tiap negara mempunyai temperatur yang lain bergantung dengan letak geografis masing-masing.

Ada negara dengan temperatur terpanas sampai temperatur paling dingin sekalinya. Menariknya, selainnya Kutub Utara, ada beberapa kota di di dunia yang mempunyai temperatur berlebihan sampai capai minus 40 derajat celcius. Bukan hanya hanya itu, beberapa kota di beberapa negara ini mempunyai musim panas yang cukup pendek.

Kebayang donk bagaimana dinginnya temperatur di beberapa kota ini?

Berikut 7 kota terdingin di dunia dengan temperatur berlebihan.

7 Kota Terdingin di Dunia dengan Temperatur Berlebihan

1. Ulaanbaatar

Kota terdingin di dunia yang pertama ialah Ulaanbaatar atau Ulan Bator. Kota yang berada di Negara Mongolia ini mempunyai temperatur tahunan capai minus 1,3 derajat celcius. Sayang, musim panas di kota ini benar-benar pendek. Saat musim dingin, temperatur paling dingin di kota ini sampai 36 derajat celcius sampai minus 40 derajat Celcius.

2. Astana

Kota terdingin ke-2 yaitu Astana yang sekarang jadi Nur Sultan di Kazakhstan. Musim dingin di kota ini dapat capai minus 30 derajat celcius sampai minus 35 derajat Celcius. Bahkan juga, salah satunya sungai di kota ini sempat ada yang membeku sepanjang beberapa waktu.

3. Moskow

Moskow menjadi satu diantara kota paling dingin di dunia yang mempunyai temperatur berlebihan. Ibukota Rusia ini mempunyai temperatur paling dingin capai minus 25 derajat celcius sampai 30 derajat Celcius.

4. Helsinki

Kota Helsinki mempunyai temperatur benar-benar dingin karena cuaca kontinental yang lembab, Saat musim dingin datang, kota di Finlandia ini dapat capai temperatur minus 20 derajat celcius sampai minus 34,4 derajat celcius di tahun 1987.

5. Winnipeg

Winnipeg sebagai kota dengan temperatur dingin yang mempunyai hempasan angin ribut. Ibukota negara sisi Manitoba, Kanada ini pernah capai temperatur dingin pada Januari sekitaran minus 16 derajat celcius. Menariknya, jika terserang angin dinginnya seperti ada pada temperatur minus 40 derajat celcius.

6. Tallin

Tallin sebagai Ibu Kota Estonia yang disebut salah satunya kota dengan musim dingin paling menakutkan. Berada di wilayah pesisir membuat kota ini mempunyai temperatur sampai minus 4,3 derajat celcius.

7. Fairbanks

Kota terdingin di dunia paling akhir ialah Kota Fairbanks yang berada di Utara Taman Nasional dan Cagar Alam Denali, Alaska, AS. Temperatur dingin di kota ini capai minus 21 derajat celcius pada Januari 2022 kemarin.

Tersebut jejeran kota terdingin di dunia dengan temperatur berlebihan.


Newest Older

Related Posts

Post a Comment