6 Tipe Semen Dalam Dunia Konstruksi

 

Punyai gagasan untuk perbaikan rumah atau ingin membangun rumah baru? Saat sebelum lakukan aktivitas konstruksi lebih bagus cari info dulu type-tipe semen di dunia konstruksi karena rupa-rupanya semen itu ada beberapa type dan perannya lohh. Yok dibaca penuturannya di bawah ini.

Semen Portland Putih (WPC)

Semen ini dibuat berbahan baku yang kandungan magnesium oksidanya rendah, umumnya dipakai untuk beberapa pekerjaan arsitektur, cat semen, nat keramik yang memiliki sifat dekorasi, dan sebagainya.

Semen Portland Pozolan (PPC)

Semen ini pas dipakai untuk bangunan yang membutuhkan ketahanan panas seperti jalan raya, jembatan, perumahan, bendungan, dan pelabuhan.

Semen Portland (OPC)

Semen ini sebagai semen yang tersering dipakai dalam keperluan konstruksi setiap hari, semen ini sendiri terbagi dalam 5 type, yakni type I sampai type V.

Semen Sumur Minyak (OWC)

Semen ini dipakai untuk pembikinan sumur minyak bumi dan gas alam yang konstruksi nya ada di permukaan laut. Semen type ini dibuat dengan standard kualitas yang ketat sekali, yakni dengan standard API (American Petroleum Institute)

Semen Masonry (SMC)

Semen ini disebutkan sebagai semen portland campur karena dibuat dari beberapa bahan kombinasi. Berdasar ukuran nya, semen ini terdiri jadi 3 type yakni type N, S, dan M. Semen ini memiliki sifat kedap air.

Semen Portland Komposit (PCC)

Semen ini ialah kombinasi di antara semen portland dan beberapa bahan anorganik. PCC ini lebih kedap air dan tahan pada temperatur rendah, dan hasilkan permukaan acian yang lebih lembut.

Nahh itulah type-tipe semen yang biasa digunakan di dunia konstruksi, jadi sahabat Tunjuk janganlah sampai keliru dalam beli semen yaa. Apabila ingin membeli semen dengan kartu credit dengan angsuran bunga 0% sampai enam bulan dapat berbelanja memakai program Tunjuk Material lohh, nantikan apa lagi unduh program Tunjuk Material saat ini juga.

Related Posts

Post a Comment