3 Tempat Wisata di Semarang Tahun 2022

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata Semarang di, kini kami memiliki rekomendasi sebanyak 3 tempat yang bisa Anda jadikan referensi.

Wisata yang ada di Semarang ini sangat cocok Anda kunjungi Bersama dengan keluarga maupun Sahabat, atau bahkan Anda yang kini sedang travelling sendirian.

Yuk kita lihat beberapa rekomendasi tempatnya.

1. Museum Kereta Api Ambarawa

Ini merupakan sebagai salah satu stasiun kereta api yang ada di Semarang, yang kini sudah dialih fungsikan sebagai Museum.

Tempat ini sebagai Museum perkeretapian pertama ada di Indonesia, dalam hal ini pengunjung bisa mengetahui mengenai sejarah dari kereta api Indonesia. Selain itu Anda juga bisa menikmati koleksi lokomotif uap yang dulunya digunakan.

Menariknya lagi disana ada benda antic perkeretaapian seperti mesin pencetak tiket dan lonceng kereta.

Jika Anda berkunjung kesini juga dapat menaiki kereta uap kuno, ataupun diesel lokomotif yang memiliki rute Ambarawa – Tuntang dan Ambarawa -Bedono. Untuk perjalanan hanya dilakukan pada hari sabtu, minggu, dan libur nasional.

2. Wisata Alam Curug Benowo

Gunung Ungaran sebagai salah satu Gunung yang sangat menarik untuk dikunjungi dan menikmati ketinggian.

Gunung yang memiliki ketinggian hampir 2000 mdpl, merupakan Gunung yang menarik untuk dikunjungi.

Di Gunung Ugaran tersebut terdapat beberapa curug dan air terjun yang indah dengan arus air yang cukup jernih.

Nah Salah satu Curug yang menjadi favorit bagi para wisatawan serta warga local disana yaitu Curug Benowo.

Nama dari Curug ini diambil dari nama pangeran Kerajaan Pajang, Pangeran Benowo, yang sering menjadikan curug ini sebagai tempat singah.

Curug Benowo ini wajib untuk dikunjungi bagi Anda yang suka wisata alam dan mendaki. Karena aksesnya yang terjal dan gelap.

Jika Anda berkunjung kesana maka lokasi wisata ini hanya dibuka mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore.

3. Semarang Contemporary Art Gallery

Ini merupaka  Museum seni yang berada di Jl. Taman Srigunting No. 5-6, Semarang. Museum tersebut mulai dibuka untuk umum yaitu pada tahun 2011 lalu.

Jika Anda kesana maka cukup dengan membayar tiket sebesar Rp. 10.000 per orang, bagi para pengunjung bisa menikmati lukisan dan instalasi karya seniman Asia kontemporer, terutama seniman Indonesia.

Ini merupakan salah satu tempat yang memang sengaja dibuat oleh Pemerintah Kota Semarang yang nyaman dan artistik.

Sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto-foto, dan ternyara tempat ini juga sering digunakan untuk melakukan pemotretan pre wedding.

Related Posts

Post a Comment