Tips Agar Keramik Lantai Dapur Jadi Tidak Licin

Sebagai sebuah rumah, tiap pojok rumah pasti harus memberikan keamanan dan kenyamanan untuk semua bagian keluarga. Sayang, ada ruang tertentu yang kerap membuat kita berasa khawatir karena bisa membuat yang tinggal di rumah jadi terpeleset. tempat kamar mandi, tempat yang lain membuat hati jadi khawatir ialah lantai dapur. Salah satunya argumen kenapa lantai keramik tempat dapur lebih licin dan rawan terjadi kecelakaan ialah pembersihan yang tidak tepat. Sebenarnya ada tips agar keramik lantai dapur jadi tidaklicin.

Keramik pada bagian dapur yang dibikin bersih oleh kurang pas dan jarang-jarang mendapat perhatian jadi karena kenapa orang yang melalui jadi terpeleset dan jatuh. Tidak boleh salah, resiko yang karena keramik lantai dapur licin ini cukup banyak.

Bahkan juga, kita tidak dapat membersihkan dengan memakai pencuci biasa. Supaya kecelakaan yang dikarenakan oleh licinnya keramik dapur tidak ada kembali, berikut ini ialah langkah supaya keramik lantai dapur tidak licin.

Panduan Supaya Keramik Lantai Dapur Tidak Licin

Berikut cara-cara yang bisa Anda kerjakan supaya lantai dapur tidak licin, diantaranya:

1. Kerjakan pembersihan dengan teratur

Langkah yang terbaik untuk pastikan bila keramik lantai pada bagian dapur tidak licin adalah membersihkan secara teratur. Pembersihan dengan teratur ini bisa hilangkan minyak dan kontaminan keramik yang membuat licin.

Upayakan Anda selalu lakukan pembersihan saat ada makanan jatuh atau lantai terserang bintik. Terlebih bila ingat, dapur jadi tempat yang kerap didatangi, oleh karenanya Anda selalu harus siap sedia lakukan pembersihan lantai dapur, hingga lantai bebas licin.

2. Pakai produk pencuci yang pas

Ada banyak sekali produk yang bisa dipakai untuk bersihkan keramik dapur di pasar dan bisa Anda cocokan sesuai keperluan. Jika pembersihan tidak dilaksanakan dengan memakai cairan pencuci, endapan akan ketinggalan dan membuat Anda terpeleset.

Yakinkan pilih produk pencuci yang mempunyai info anti selip. Bukan itu saja, Anda harus juga pastikan bila pencuci yang dipakai mempunyai kualitas tinggi.

Harga pencuci berkualitas memang tambah mahal jika dibanding lewat produk lain, tetapi ini jadi cara yang pas untuk menahan kecelakaan yang bisa memunculkan rugi semakin besar.

Bila ingin memakai cairan pencuci alami, Anda bisa memakai cairan cuka yang digabung sama air hangat. Selanjutnya tambah minyak fundamental hingga wewangiannya jadi lebih harum.

3. Yakinkan lantai kering

Apabila sudah usai mengelap atau bersihkan keramik dapur, yakinkan biarkan lantai sampai kering. Anda dapat keringkan lantai dapur dengan meggunakan kain lap.

Begitupun bila lantai tidak menyengaja terserang air cipratan. Yakinkan selekasnya mengelap dengan memakai lap kering selanjutnya kibas-kibaskan supaya proses pengeringan jadi lebih cepat.

4. Pakai alat pencuci

Langkah supaya keramik lantai dapur tidak licin yang selanjutnya ialah pilih alat pencuci yang akurat. Bukan hanya lakukan pembersihan secara pas, tetapi yakinkan Anda pun memakai alat pencuci yang akurat.

Saat bersihkan keramik, Anda bisa memakai lap dan ember khusus. Lap dan ember khusus ini tidak digabung dengan pencuci ruang lain. Disamping itu yakinkan bila alat pencuci selalu dibikin bersih dengan habis ketika akan dipakai supaya tidak sisa endapan minyak tersisa pembersihan.

5. Membersihkan titik riskan

Saat bersihkan lantai dapur, yakinkan Anda pun bersihkan beberapa titik riskan. Misalnya seperti tempat dekat wastafel dan bak bersihkan piring. Disamping itu pintu masuk keluar dan tempat dekat sama galon harus juga dibikin bersih.

Beragam tips agar keramik lantai dapur jadi tidak licin di atas tidak cuma supaya lantai bersih, tetapi pun tidak gampang hancur.

  

Related Posts

Post a Comment