Jadinya Aurel Melahirkan Secara Caesar Atau Normal? Ini Menurut Keterangan Dokter

Aurel Hermansyah melahirkan anak pertamanya pada hari selasa tanggal 22/2/2022, bertempat di RSIA Bunda Jakarta.

Menurut Hasil dari Check up saat menjalani USG sebelum kelahiran, diungkapkan oleh Dokter yang menanganinya bahwa  Kondisi kandungan Aurel memiliki bobot yang bisa dibilang cukup besar, diperkirakan sekitar 3 Kg.

"Jadi kalau kita lihat sekarang, kita sudah di 38 minggu lebih, dan beratnya juga udah 3 kg lebih. Nggak bisa tepat banget sih kalo sekarang 3,2, belum tentu juga. Tapi dari segi fisiknya, kelihatannya kayaknya 3 kg lebih," ungkap dokter kandungan, keterangan ini dikutip dari akun Youtube AH. 

Dengan adanya hasil USG yang memperlihatkan bahwa anak dari Atta dan Aurel ini cukup besar, membuat dokter berstatement jika putri dari Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini memiliki kemungkinan untuk melahirkan secara caesar. Hal ini dikarenakan, ukuran kepala dari bayi yang memiliki kelamin perempuan itu diduga taidk cukup untuk bisa masuk ke dalam panggul Aurel untuk dilahirkan secara normal atau pervaginaan.

"Makanya tadi saya bilang, mungkin enggak cukup nih antara kepala dan panggulnya," ucap dokter.

Namun Akhirnya Aurel pun  melahirkan secara caesar. Meski begitu sebelumnya dokter mengatakan akan berupaya membantu Aurel melahirkan normal.

"Sebisa mungkin semua ibu hamil melahirkan secara normal," menurut dokter.

"Kalau kita berbicara indikasi dari medis. Pada saat kita bicara tentang bersalin, yang pasti adalah kalau dengan opsi caesar, nanti kita bicara soal pemulihan," tandasnya.

berita asli: celebrity.okezone.com



Related Posts

Post a Comment