Tips Memilih Jasa Pengurusan SLF

SLF atau sertifikat Laik Fungsi, Ini adalah sertifikat yang diterbitkan pemerintah untuk bangunan ataupun Gedung yang sudah selesai dalam pembangunan sesuai dengan IMB dan sudah memenuhi kelaikan teknis. Tentunya ini sesuai dengan fungsi bangunan berdasar hasil pemeriksaan dari instansi ataupun dari konsultan terkait.

Melakukan penilaian dan uji teknis bangunan gedung merupakan sebagai salah satu syarat untuk penerbitan sertifikat Laik Fungsi Bangunan Gedung yang sesuai dengan syarat bangunan peraturan menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat nomor 27/PRT/M/2018 mengenai Sertifikat Laik Fungsi bangunan gedung.

Jika Anda kini mencari JasaPengurusan SLF maka kami akan berbagi kepada Anda mengenai tips untuk Anda.

Tips Memilih Jasa Pengurusan SLF

1. Pelajari Terlebih dahulu Profil Perusahaan Beserta Legalitasnya

Sekarang ini banyak yang menyediakan jasa pengurusan SLF yang bisa Anda jumpai. Akan tetapi perlu untuk Anda ketahui bahwasannya untuk memilih mitra konsultan/penyedia jasa, khususnya bagi pengkaji teknis bangunan gedung tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Kenapa seperti itu? Hal tersebut karena akan sangat berpengaruh pada kualitas pemeriksaan serta hasil kajian yang mendalam yang akan Anda peroleh. Maka dari itu hal tersebut tentunya sangat penting untuk Anda pelajari lebih jauh berkaitan dengan jasa konsultan yang pada nantinya akan terlibat untuk menjadi mitra kerja.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya yaitu perusahaan yang baik merupakan perusahaan yang tidak hanya bekerja karena permintaan dari klien, melainkan juga mempunyai misi untuk memberikan edukasi pada masyarakat luas.

Untuk tahap ini sebaiknya Anda melakukan review yang secara mendalam berkaitan dengan perusahaan daari calon mitra melalui internet. Pastikan untuk nama perusahaan bisa ditemukan berada di internet serta mempunyai alamat yang jelas. Selain itu Anda sebaiknya pastikan bahwa perusahaan yang profesional pastinya mempunyai sebuah website yang difungsikan untuk menginformasikan pada seluruh layanannya.

Kalau beberapa point yang ada diatas sudah Anda dapatkan maka jangan lupa untuk melakukan pemastian kalau perusahaan calon mitra pengurusan SLF tersebut mempunyai legalitas yang lengkap. Contohnya saja yaitu seperti akta perusahaan, NIB (Nomor Induk Berusaha), SBU (Sertifikat Badan Usaha), SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi), dan tenaga ahli bersetifikat, termasuk juga legalitas pendukung lainnya. 

2. Memilih Jasa Yang Memiliki Layanan Responsif Dan Profesional

Selanjutnya Anda tidak perlu terlalu cepat dalam mengambil sebuah keputusan, sebelum Anda mengetahui system kerja dari sebuah perusahaan maka pastikan dahulu Anda membandingkan untuk profil dari beberapa perusahaan supaya Anda memperoleh gambaran terkait mitra kerja yang terbaik. Dalam hal ini Anda sebaiknya menjalin komunikasi diawal yaitu dengan melalui customer success atau customer relations perusahaan calon mitra. Dengan Anda melewati tahap ini, maka akan dapat mengetahui seberapa profesional layanan yang diberikan oleh perusahaan dari calon mitra pengurusan SLF. 

3. Lihat Pengalaman/Portofolio Pekerjaannya

Selain dengan kelengkapan pada legalitasnya, selanjutnya Anda mulai untuk mencari informasi berkaitan dengan pengalaman dari perusahaan calon mitra pengurusan SLF. Dalam hal ini tidak bisa dipungkiri bahwasannya pengalaman bisa menjadi sebagai tolak ukur untuk menilai kapasitas dari sebuah perysahaan untuk menangani sebuah pekerjaan.

Kalau perusahaan tersebut sudah lama berdiri, maka ini bisa dibilang bahwa mereka mempunyai cukup banyak pengalaman. Akan tetapi hal tersebut tentunya tidak cukup untuk menjadi pertimbangan. Sebaiknya dalam hal ini Anda pelajari mengenai detail nama dari perusahaan dan daerah mana saja yang sudah pernah menjadi klien untuk dua tahun yang terakhir. Kalau perlu maka Anda bisa menanyakan besaran dari nilai proyek yang sudah pernah diampu oleh perusahaan yang akan terlibat sebagai mitra kerja pengurusan SLF. 

4. Minta rekomendasi dari rekan kerja

Kalau perusahaan konsultan atau penyedia jasa SLF mempunyai banyak pengalaman tentunya ini dapat menjadi tanda kalau perusahaan tersebut sangat profesional dan berkompeten.

Nah itulah beberapa tips memilih jasa pengurusan SLF tentu itu bisa menjadi referensi untuk Anda.

 

Related Posts

Post a Comment