Manfaat Sayur Labu Siam

Dibalik warna sayur yang hijau, labu siam mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sayur yang mempunyai getah bening ini kehadirannya banyak ditemukan di pasar, dan mudah diolah untuk menjadi beragam masakan, mentah untuk sayur asem, sayur bening, ditumis, dan olahan makanan lainnya. Berikut ini terdapat beberapa manfaat sayur labu siam yang harus anda mengerti.



Sayur ini bermanfaat untuk menjaga kolesterol. Bagi penderita kolesterol buah ini merupakan rekomendasi untuk dikonsumsi. Labu siam mengandung sedikit kalori dan tidak ada lemak jenuh di dalamnya. Labu siam juga dapat membantu anda dalam mengontrol tekanan darah karena ia memiliki sifat diuretik yang ringan. Penelitian dari pharmaceutical biology membuktikan manfaat tersebut lewat hewan percobaan. Hasilnya labu siam bisa mengendurkan pembuluh darah.

Manfaat sayur labu siam lainnya ialah kandungannya yang baik untuk perempuan hamil. Kandungan folat yang ada di dalam labu siam sangat bagus untuk membantu memenuhi nutrisi ibu selama masa kehamilan. Pun ketika kekurangan folat saat masa kehamilan dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi bayi seperti masalah jantung, cacat tabung saraf, bahkan dapat menimbulkan keguguran. Bila anda ingin menjaga kesehatan tubuh anda dan janin yang ada di perut, sebaiknya masukkan labu siam ke dalam menu makanan harian anda. Sehingga dapat meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan darah.

Related Posts

Post a Comment