Manfaat Sayur Selada Menstabilkan Hormon Tiroid

Selada merupakan sayur yang sering dianggap membosankan bagi sebagian orang. Pasalnya daun hijau ini mempunyai citra rasa dan aroma yang kurang menggugah selera bagi beberapa orang. Manfaatnya beragam, mulai dari mencegah alzheimer sampai penyakit kanker. Namun, nyatanya tidak banyak orang yang mengetahui kalau sayuran yang biasanya kita jumpai sebagai lalapan, salad atau garnish ini punya banyak manfaat untuk kesehatan. Sebelum membahas mengenai manfaatnya, mari mengetahui dahulu kandungan daun selada.


Selada yang mempunyai nama latin lactuca sativa merupakan sayuran yang mempunyai beragam kandungan nutrisi yang cukup. Seperti kandungan karbohidrat, protein, kalsium, fosfor, magnesium, antioksidan, dan kalium.

Berikut ini beberapa manfaat sayur selada. Sayur selada baik untuk ibu hamil karena memiliki kandungan asam folat di dalam nya. Asam folat sendiri mengandung vitamin B yang dapat membangun DNA dan material genetik. Kandungan folat sangat penting bagi wanita hamil atau wanita yang sedang dalam program kehamilan.

Manfaat sayur jipang bisa menstabilkan hormon tiroid. Kandungan yodium terdapat dalam selada air dapat mengatur jumlah hormon tiroid, sehingga orang yang memakannya terhindar dari penyakit gondok. Tidak hanya perihal kekurangan tiroid saja yang dapat menyebabkan penyakit, namun juga kelebihan hormon dapat mengakibatkan tremor atau mudah lelah. Dengan mengkonsumsi selada air dengan rutin, hormon tiroid dalam tubuh akan lebih stabil.

Related Posts

Post a Comment