Manfaat Sayur Genjer

Bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia nampaknya sudah tidak asing bila mendengar sayur genjer. Daun yang merupakan tanaman yang hidup di tanah berair, seperti rawa, empang atau sawah. Daun ini memang kerap diolah menjadi makanan seperti berupa lalapan atau pendamping makanan utama. Namun tahukah sayur genjer memiliki rasa yang sedap bila sedang dikonsumsi, ia juga ternyata dinilai mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.

Manfaat sayur genjer untuk kesehatan dinilai cukup beragam karena kandungan nutrisi yang ada didalamnya. Manfaat sayur ini diantara, menjaga kesehatan gigi dan tulang. Kalsium dan fosfor diperlukan bagi tubuh untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi. Sebagai mineral yang tidak diproduksi langsung secara mandiri oleh tubuh, kita harus mengonsumsi makanan yang mengandung kedua gizi ini. Bila anda mengkonsumsi sayur dalam jumlah yang tepat, gigi dan tulang anda akan kuat dan terhindar dari osteoporosis.

Manfaat sayur genjer selanjutnya ialah Vitamin C dalam daun genjer juga dapat mendorong produksi kolagen yang berperan penting meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Vitamin C yang ada di dalam daun genjer mendorong produksi kolagen yang bisa membangun dan mendukung banyak jaringan ikat, seperti rambut, kulit, dan kuku. Selain itu vitamin C juga turut ikut dalam penyembuhan luka dan ikut memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Related Posts

Post a Comment