7 Tips Seru Nonton Konser Online Kpop dari Rumah, Yuk Coba!

 

Sumber: id.pinterest.com 

Setiap tahun, biasanya banyak idol KPop yang menyelenggarakan konser musik untuk memanjakan para penggemar dari berbagai belahan dunia. Namun, adanya pandemi ini membuat mereka tidak bisa mengadakan acara konser secara langsung seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi, seiring berkembangnya teknologi, kini kita bisa menikmati acara konser secara online atau virtual dari rumah.

Selain aman dari kerumunan, adanya konser online juga bisa menjadi hiburan menyenangkan untuk mengisi waktu selama stay at home. Sensasi menonton konser secara langsung dan virtual pastinya akan terasa berbeda, namun kamu tetap bisa merasakan keseruan nonton konser idol kesayangan meski dari rumah. Biar makin seru nontonnya, siapkan dahulu berbagi tipsnya di bawah ini yuk!

  1. Ciptakan Suasana Layaknya Nonton Konser Langsung pada Ruangan

Sumber: id.pinterest.com 

Agar nonton  konser di rumah tetap terasa menyenangkan, kamu bisa menciptakan suasana layaknya menonton konser secara langsung pada ruangan di rumahmu, misalnya di kamar.

Kamu bisa mencoba memberikan pencahayaan dengan meredupkan lampu dan menampilkan acara konser di layar yang besar. Namun, jangan sampai kegiatan kamu ini mengganggu warga di lingkunganmu, ya!

  1. Siapkan Perangkat yang Lengkap

Sumber: id.pinterest.com 

Menggunakan smartphone untuk menonton konser online juga bisa dilakukan. Tapi, akan lebih seru kalau nontonnya didukung dengan beberapa perangkat tambahan untuk merasakan sensasi menonton yang lebih menyenangkan.

Kamu bisa menggunakan sound system, laptop, hingga menyambungkan smartphone ke TV smart dengan mengaktifkan fitur Miracast agar bisa menonton konser di layar yang lebih besar. Dengan tampilan layar yang lebih besar, tentunya kamu bisa menikmati konser idol kesayanganmu dengan lebih jelas.

  1. Cek Koneksi Internetnya

Sumber: id.pinterest.com 

Pasti kalian gak mau diganggu dengan koneksi internet yang bermasalah saat sedang seru-serunya nonton konser, kan? Maka dari itu, pastikan kamu sudah mengecek terlebih dahulu koneksi internet yang akan digunakan untuk menonton konser secara online, ya. Sehingga kamu bisa menikmati nonton konser di rumah tanpa adanya gangguan internet.

  1. Siapkan Lightstick

Sumber: id.pinterest.com 

Umumnya, setiap grup KPop mempunyai lightstick dengan ciri khasnya masing-masing. Jika kamu sudah punya lightstick-nya, jangan lupa siapkan untuk meramaikan kegiatan nonton konser di rumah, ya.

Kalau perlu, hafalkan juga fanchant dari karya lagu idola kalian biar bisa nyanyi bareng dengan mereka. Hal ini bukanlah syarat wajib bagi semua penggemar KPop yang ingin menghadiri konser secara online, kok.

  1. Ajak Teman atau Keluarga

Sumber: id.pinterest.com 

Mengajak beberapa anggota keluarga atau teman yang juga se-fandom untuk menonton bareng juga gak ada salahnya untuk kamu coba. Tentunya ini akan membuat suasana nonton konser di rumah jadi makin seru layaknya nonton konser secara langsung. Tapi ingat, batasi jumlah tamu yang datang dan tetap patuhi protokol kesehatan!

  1. Belajar Sedikit Tentang Bahasa Korea

Sumber: id.pinterest.com 

Saat acara konser online sedang berlangsung, biasanya akan ada sesi dimana penggemar bisa bertanya kepada idol KPop. Nah, gak ada salahnya kalau kamu mempelajari beberapa bahasa Korea mulai dari kosakata dasar agar mudah dihafalkan. Walau sudah ada penerjemah, namun akan lebih berkesan kalau kamu bisa bertanya langsung kepada idola kalian dengan bahasa Korea.

 

  1. Siapkan Cemilan dan Minuman!

Sumber: id.pinterest.com 

Biasanya, membawa makanan ke dalam tempat konser offline tidak diperbolehkan. Namun, lain ceritanya dengan konser online. Kamu bisa bebas membawa makanan dan minuman apa saja selama acara konser online berlangsung. Hal ini bisa kamu lakukan agar perut tidak keroncongan karena waktu durasi konser yang biasanya jauh lebih lama dibanding konser offline.

Buat kamu yang ingin merasakan sensasi nonton konser dengan layar yang besar di rumah, kamu bisa menghubungkan smartphone milikmu ke televisi dengan mengandalkan dongle seperti Anycast. Dengan perangkat ini, kamu bisa streaming dari HP ke TV yang bakal bikin kegiatan nonton kamu jadi lebih seru. Produk Anycast ini bisa kamu temukan dengan mudah di online shop.

Itulah deretan tips nonton konser KPop secara online dari rumah yang bisa kamu coba. 

Related Posts

Post a Comment