Mari Sukseskan Gerakan Centing

Centing yang memiliki kepanjangan Cegah Stunting merupakan salah satu terma yang akhir-akhir ini tidak asing terdengar ditelinga kita. 

Stunting merupakan salah satu permasalahan yang cukup serius di Negeri kita tercinta Indonesia, maka dari itu perlu sekali masalah ini untuk segera dituntaskan. Hal tersebut tentunya mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

“Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting yang holistik, integratif, dan berkualitas melalui koordinasi, sinergi, dan sinkronisasi di antara pemangku kepentingan. Perpres ini merupakan pengganti Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2013 tentang Gerakan Nasional Percepatan perbaikan Gizi”

Maka dari itu saat ini semua elemen yang ada di kepemerintahan berusaha untuk mensosialisasikan dan menuntaskan permasalahan tersebut. Salah satu elemen yang paling bersinggungan dengan masyarakat yaitu dari unsur PKH (Program Keluarga Harapan) yang tak ketinggalan ikut serta dalam menuntaskan permasalahan stunting tersebut.

Melalui salah satu Tugas Pokoknya yaitu P2K2, Kini pendamping PKH mencoba untuk memberikan transfer of knowledge pada masyarakat rentan. Lebih spesifiknya Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan(PKH).

Dengan dukungan dari seluruh elemet yang ada di PKH, terlebih dari stage holder dari Kemensos yang ada di dalamnya yaitu Pendamping PKH akan berdampak pada percepatan penuntasan angka stunting yang saat ini sedang terjadi.

Related Posts