Tips Irit Bahan Bakar Saat Berkendara

Post a Comment

Berbagai cara untuk menghemat bahan bakar saat berkendara. Banyak orang yang telah terkonstruk bahwa cara menghemat bahan bakar kendaraan dengan berjalan selambat-lambatnya maka akan memakan bahan bakar sedikit. Apakah pernyataan tersebut salah?. Bagi anda yang memiliki kendaraan, sebaiknya perlu mengetahui hal ini. Berbagai macam cara sederhana untuk mengehmat bhan bakar kendraan diantaranya dengan pemanasan mesin dan kecepatan konstan.



Pemanasan Mesin

Sebelum berkendara alangkah baiknya anda memanaskan mesin kendaraan terlebih dahulu. Hal ini tidak hanya berlaku pada sepeda motor atau mobil saja, melainkan semua jenis kendaraan. Dengan adanya pemanasan mobil. Ketika anda memanaskan mesin sebelum berkendara maka ketika berkendara mesin anda tidak terlalu memakan bahan bakar terlalu banyak. Hal tersebut dikarenakan mesin kendaraan sudah panas. Namun jika anda memanaskan mesin kendaraan terlalu lama, pasti akan memakan bahan bakar lebih banyak pula. Jadi pemanasan mesin mobil sebaiknya dilakukan secara standart saja. Tergantung kendraan dan mesin jenis apa yang digunakan saat berkendara.

Kecepatan Konstan

Dalam hal berkendara banyak orang yang beraggapan bahwa memperlambat kecepatan akan menghemat bahan bakar. Atau sebaliknya, dengan berkendara secepat mungkin bahan bakar tidak mudah habis karena cepat sampai ke lokasi tujuan. Kedua hal tersebut adalah sebuah pernyataan yang salah. Kecepatan konstan yang akan mengehmat pengeluaran bahan bakar kendraan anda.  Menjaga kecepatan secraa konstana akan membuat efisien saat berkendara. Entah itu dalam hal waktu maupun bahan bakar. Tak hanya itu, perpindahaan gigi saat melakukan perjalanan pun akan mempengaruhi pengeluaran bahan bakar saat berkendara. Bagi anda yang menginginkan penghematan bahan bakar saat berkendara jangan lupa dengan dua hal yang telah disebutkan di atas.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email