Cara Membantu Anak Belajar Di Musim Pandemi

Adanya musim pandemi ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dalam banyak hal. Di antaranya adalah orang tua yang tidak memiliki besic mengajar harus mengajar anaknya sendiri di dalam rumah. Namun dengan adanya hal tersebut anak lebih dekat dan orang tua memiliki banyak waktu untuk buah hatinya.



Belajar Sambil Bermain

Masa anak-anak adalah masa bermain. Tak ada hari-hari tanpa bermain dan bermain. Di dalam rumah saat mengajar anak belajar pun anda bisa menerapkan sistem belajar sambil bermain. Ketika anak bisa belajar sendiri di dalam rumah, anda sebagai orang tua pun bisa mengisi dengan permainan-permainan sederhana. Hal ini tugas orang tua, sebisa mungkin orang tua menumbuhkan semangat belajar kepada sang anak. Hal tersebut dikarenakan yang awalnya anak-anak belajar dengan teman teman sebaya, dengan adanya pandemi ini anak-anak harus merubah kebiasaan tersebut.

Makan Sambil Belajar

Orang tua bisa membantu anak belajar sambil memasak kesukaan sang anak. Anak akan lebih tergoda dengan hal baru. Kalau disekolah anak tidak diajarkan belajar sambil memasak maka di rumah sebaiknya orang tua juga memasak jajanan yang di sukai anak. Anak akan merasakan suasana berbeda ketika belajar di rumah dan sekolah.

Anak pun bisa memakan hasil makanan yang telah dibuat bersama orang tuanya sambil belajar. Hal inilah salah satu cara untuk mebuat anak agar tidak bosan beajar di rumah karena pandemi. Orang tua juga dapat memasukkan kegiatan sekolah yang ada. Seperti piket kemudaian kegiatan olah raga ke dalam jadwal belajar sang anak. Anak tidak akan merasa bosan ketika di dalam rumah.

Related Posts