Biaya Tune Up Mobil

Post a Comment

Biaya tune up mobil tidak bisa dipatok begitu saja. Bagi anda pemilik mobil alangkah baikya memilih bengkel yang terpercaya ketika menservice kendaraan bermotor. Anda juga harus mengatehui perbedaan biaya tune up dibengkel umum dan resmi. Banyak yang mengtakan bahwa biaya tune up lebih mahal dibengkel resmi dari pada bengkul umum. Hal gersebut dikarenakan bengkel umum tidak menetapkan profit terlalu tinggi, berbeda dengan bengkel resmi.



Biasanya biaya yang dibutuhkan untuk ke bengkel umum berkisar 350.00 hingga 500.000. Biaya sebesar itu biasanya belum termasuk biaya pergantian sparepart atau komponen yang dianggap tidak layak digunakan. Anda sebagai pemilik mobil juga harus bisa kira-kira akan hal tersebut.

Sedangkan pada bengkel resmi sendiri memiliki standarisasi yang harus disama ratakan dengan bengkel resmi yang lain. Hal tersebutlah yang membedakan biaya tune up mobil antara bengkel umum dan resmi berbeda. Namun di sisi lain, kedua bengkel tersebut memiliki perbedaan mekanik. Biasanya mekanik yang ada dibengkel resmi pun lebih standar. Namun tak menutup kemungkinan bahwa dibngkel umum juga memiliki mekanik yang lebih handal.

Di bengkel resmi pasti akan ada banyak mengecekan yang dilakukan. Namun biasanya pada pengerjaan filter dan busi hanya dilakukan pembersihan. Ketika kedua komponen tersebut mengalami permasalahan serius maka pemilik kendaraan disarankan untuk mengganti yang baru.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email