9/2/20

Cara Menggunakan Lem Pipa Dengan Benar

Kebutuhan dalam menyambung pipa memang terkadang diperlukan, menyambung dengan baik memang sangat diperlukan. Karena dengan sambungan yang baik akan membuat air tidak merembes dan tidak mengakibatkan kebocoran. Pada Intinya kita tidak boleh menyambung pipa sembarangan, harus sesuai dengan cara yang benar dan jangan lupa untuk memilih Lem Pipa yang sudah teruji kualitasnya.



Sebelum Menyambung pipa dengan memakai lem, memastikan terlebih dahulu kualitas lem sangatlah penting. Karena supaya penyambungan tersebut baik maka harus merekat dengan baik, biasanya kualitas lem harus bagus. Salah satu lem pipa yang sering digunakan yaitu lem pipa Ruglue.

RUGlue ini merupakan sebagai salah satu lem yang sangat direkomendasikan untuk digunakan, tak lain dan tak bukan karena kualitasnya. Ini merupakan lem pipa yang memang diperuntukkan daerah yang beriklim tropis. Dengan formula serta teknologi terkini, tentunya membuat RUGlue memiliki kelebihan dibandingkan dengan lem pipa PVC yang lainnya. Nah dalam penggunaan lem pipa ini maka sangat penting, Bagaimana cara menggunakan yang benar? Yuk simak disini;

1. Bersihkan

Pertama hal yang harus Anda lakukan yaitu pada saat memasangsambungan pipa yaitu dengan membersihkannya terlebih dahulu, ini bisa dibilang cukup penting supaya pada saat melakukan pengeleman, bisa menjadi rapat dan sempurna.

2. Ukur fitting

Selanjutnya yang dilakukan yaitu dengan mengukur kedalaman fiting, selanjutnya Anda tandai pipa tersebut. penting untuk Anda pastikan bahwa pipa yang akan disambung mempunyai kedalaman yang sama sesuai dengan ukuran serta kedalaman dari fitting yang digunakan.

3. Oleskan lem

Selanjutnya pada saat mengoleskan lem pipa sebaiknya Anda pastikan mengenai pemerataannya pada pipa ataupun fitting yang akan disambungkan tersebut. Dengan melakukan penggunaan yang merata maka sudah tentu lem tersebut akan tersebar dengan baik, serta proses pengeleman akan dapat berjalan dengan sempurna.

4. Segera sambungkan

Ini sangat penting sekali, bahwa setelah melakukan pengolesan lem maka pastikan untuk Anda segera menyambungkan kedua buah sambungan tersebut. hal tersebut berguna untuk mencegah lem mongering yang justru tidak dapat mengelem dengan baik di sambungan. Selanjutnya untuk memperkuatnya, maka lakukan gerakan memutar saat melakukan proses penyambungan.

5. Membersihkan sisa lem

Sesudah semua tahap dilakukan, maka selanjutnya langkah yang terakhir yaitu dengan membersihkan sisa lem yang ada pada permukaan pipa ataupun fitting.

Keistimewaan Lem Pipa RuGlu dari Rucika

Mungkin Anda saat ini sedang mencari lem yang terbaik untuk sambungan pipa, ternyata mencari lem yang berkualitas memang sulit. Terkadang harganya juga cukup mahal, namun kini Anda tidak perlu khawatir karena ada lem pipa yang khusus untuk daerah yang beriklim tropis, TRUGlue ini merupakan sebagai salah satu solusi dengan kualitas yang terbaik.

Ada banyak keistimewaan yang dimiliki oleh TRUGlue ini diantaranya;

1.    Dikembangkan oleh para ahli dalam bidangnya, memang sengaja di desain untuk daerah yang beriklim tropis dengan dukungan formula dan teknologi terkini. TRUGlue ini memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan lem pipa PVC lainnya,

2.    Lem pipa & sambungan (fitting) TRUGlue ini bisa dipakai untuk mensenyawakan (solvent cement) pipa serta sambungan (fitting) PVC yaitu meliputi aplikasi rumah tangga, selain itu biasanya juga digunakan untuk proyek-proyek yang besar.

3.    Dengan menggunakan le mini maka akan dapat mencegah kebocoran, karena memiliki senyawa yang luar biasa. Sehingga menjadikan pipa dan sambungannya bersenyawa denan sempurna.

4.    Jika Anda ingin membelinya maka tersedia dalam kemasan yang variatif serta  praktis. Selain itu mengenai masalah pemakaiannya juga sangat mudah.

Nah itulah cara menggunakan lem pipa dengan benar, jangan lupa ya yang terpenting pakai lem berkualitas dari rucika.