8/27/20

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Alpukat merupakan salah satu buah yang tidak asing bagi kita, buah ini sudah sangat familiar ada disekitar kita. Tak sedikit juga yang suka dengan buah ini, yang lebih menarik lagi buah ini tidak hanya nikmat akan tetapi memiliki banyak kandungan nutrisi serta kaya akan manfaat.


Yuk bisa kita lihat disini mengenai manfaat Alpukat, diantaranya yaitu;

1.    Bermanfaat Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Buah ini mempunyai kandungan gizi dan nutrisi yang bermacam-macam, termasuk di dalamnya ada kandungan gizi dan nutrisi. Selain itu juga bisa menurunkan kadar kolesterol atau natrium dan memiliki lemak jenuh yang rendah. Maka dari itu Alpukat sebagai salah satu buah yang sangat disukai.

2. Memiliki Kandungan Kalium Lebih Banyak dibanding Pisang

Jika Kita bandingkan dengan pisang, kandungan kalium yang ada pada buah Alpukat ini cukup tinggi. Sehingga ini sangat recommended untuk dikonsumsi, hal ini karena, dapat menurunkan tekanan darah yang biasanya menjadi faktor resiko terjadinya serangan Jantung, stroke dan gagal ginjal.

3. Bermanfaat Untuk Mengatasi Kanker

Mungkin Anda baru mendengarnya, kalau Alpukat ternyata bisa untuk mengatasi penyakit kanker. Perlu Anda ketahui bahwa mayoritas dari lemak yang ada di dalam alpukat yaitu asam oleat, yang dimana ini merupakan komponen yang dimiliki minyak zaitun. Sampai dengan saat ini komponen tersebut diyakini bertanggung jawab atas beberapa manfaat dalam kesehatan. Ini sangat berguna sebagai pengurangan peradangan serta terbukti mempunyai efek menguntungkan pada gen yang berkaitan dengan kanker.

4. Bermanfaat Untuk Melindungi Mata

Sangat bagus mengkonsumsi Alpukat ini untuk kesehatan mata, dalam sebuah studi menunjukkan bahwasannya mereka yang terkait dengan resiko katarak bisa berkurang secara drastic karena makan Alpukat.

5. Bermanfaat Untuk Menurunkan Stres

Berikutnya manfaat dari buah Alpukat tersebut bisa membantu untuk mencegah adanya kelebihan kadar Homosistein yang terdapat di dalam tubuh, Jika terlalu banyak homosistein bisa menjadikan Anda mudah terkena stress.

6. Bermanfaat Membantu Menurunkan Berat Badan

Untuk kamu yang diet buah Alpukat ini sangat recommended untuk dikonsumsi, karena sudah terbukti bisa menurunkan berat badan. Pada sebuah penelitian, dari kebanyakan orang yang makan buah Alpukat ini merasa bahwa 23% lebih kenyang serta mempunyai keinginan 28% lebih rendah untuk makan 5 jam yang berikutnya, Jika dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi buah Alpukat ini.

Buah Alpukat tersebut kaya akan serat dan memiliki karbohidrat yang sangat rendah, dengan adanya 2 hal tersebut maka bisa menurunkan berat badan.

7. Bermanfaat Untuk Detoks Tubuh

Manfaat yang ketujuh yaitu buah alpukat bisa dijadikan sebagai bahan detoks alami. Sehingga ini akan dapat membantu Anda untuk membuang berbagai racun yang terdapat di dalam tubuh. Jika Anda setiap hari mengonsumsi jus alpukat tersebut, maka sudah bisa dipastikan bahwa tubuh akan lebih sehat dan bugar.


Nah itulah beberapa manfaat Alpukat, dari berbagai manfaat tersebut mungkin ada yang Anda butuhkan. Dengan Anda rutin mengkonsumsi buah Alpukat ini, maka akan membuat banyak memperoleh manfaatnya.


Jika Anda Ingin melihat Informasi yang lebih mendalam berkaitan dengan manfaat yang dimiliki oleh Alpukat ini maka bisa melihatnya di halodoc. Disana Anda akan menemukan informasi yang sangat valid, selain itu disana Anda juga bisa konsultasi dengan dokter yang terpercaya. Hal yang paling menarik lagi ketika Anda memilih halodoc yaitu disana ada banyak dukungan kemudahan untuk Anda dari aplikasi yang sudah disediakan.