Inilah Hasil Pemeriksaan Ahok Di Bareskrim Hari Senin

On 11:53 PM with No comments


Jakarta, Liputan News - Hasil Pemeriksaan Ahok yang dilakukan hari Senin kemaren pagi sekitar jam 08 : 00 WIB, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polda Metro Jaya atas ada laporan dugaan Penistaan agama yang dilakukannya saat tengah melaksanakan pidato dinas di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Ahok datang ke Barsekrim dengan didampingi jubir sekaligus tim suksesnya, Ruhut Sitompul yang juga memang mempunyai profesi atau background sebagai kuasa hukum. Kehadiran Ahok sendiri yaitu buat penuhi panggilan dari pihak Kepolisian guna dimintai info.

Hasil dari pemeriksaan Ahok dibutuhkan sebagai salah satu sistem guna melengkapi berkas perkara sebelumnya nanti masuk ketahap gelar perkara yang berdasarkan rencana akan dilakukan secara terbuka buat umum. Hal itu di ambil guna bisa memberi kepuasan dan ke transparanan pada seluruh pihak. Sehingga, apapun hasil dari sidang kelak harus bisa di terima dengan besar hati, baik itu buat yang pro Ahok, ataupun untuk pihak yang bersebrangan.

Gelar perkara terhadap Ahok ini, menunjukan kepada halayak raimai jika pihak Kepolisian memang senantiasa bertindak transparan dan profesional. Untuk itu, pihak Kepolisian menghimbau kepada masyarakat guna tetap bersabar serta jangan mudah untuk terprovokasi dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Mengingat, permasalahan seperti ini terbilang sangat riskan guna dapat ditunggangi oleh sekumlah pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sejauh ini, sekurang-kurangnya telah ada 20 saksi yang sudah di check buat diperintahi info berkenaan laporan itu. Polri menyebutkan, pihaknya masih melaksanakan pemeriksaan secara simultan, termasuk juga memutarkan rekaman video ketika Ahok melakukan sosialisasi program di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

“Ada beberapa kontrol disini berkenaan dengan kejadiannya seperti apa, pastinya beberapa orang yang ada di TKP dari berbagai sudut, baik yang di depan, samping kanan, serta lain sebagainya. Lalu pemeriksaan pada videonya secara forensik, serta diputar kembali pada orang-orang yang melihat serta mendengar. Apa sudah sesuai atau belum, ” tutur Agus.

Lewat Kadiv Humas Polri, Boy Rafli Amar, pemanggilan terhadap saudara Ahok ini hanyalah salah satu proses untuk dapat mengumpulkan alat bukti. ” Kita tengah berupaya menyelesaikan penyelidikan serta pengumpulan alat bukti buat memastikan status hukum saudara Basuki Tjahaja Purnama, ” tuturnya. Tahapan tersebut diambil guna dapat mengumpulkan alat bukti yang cukup sebelum masuk keproses gelar perkara.

Maka dari itu, ia menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa bersabar, lantaran guna masuk ketahap gelar perkara. Sebelumnya musti harus melalui sejumlah tahapan yang memang harus dijalani, seperti proses pemeriksaan seperti ini. Selain itu, pihak yang berwajib juga nampaknya bakal memeriksa pihak dari MUI sendiri guna dapat dimintai keterangan. Dan hal tersebut nampaknya bakal dijadwalkan pada Selasa depan, dengan KH Ma’ruf Amin yang dalam hal ini bakal dimintai keterangannya.

Tambahkan Komentar Anda Untuk Berita ini...